Bahagia dan masa depan yang tak pernah terpikirkan

Kini keletihan itu terbayar sudah dengan pernyataan kelulusan ketika yudisium 3 September 2012 kemarin. Ketika itu wajah semua teman-teman yang hadir di GCM nampak berbeda, tak ada lagi muka kusut, pikiran semrawut, kepala cenat cenut hahaha. Yang ada adalah wajah penuh suka cita dimana kami semua berhasil mencapai tahap ini, dimana kami mampu bertahan dengan berbagai suka dan duka yang kami lewati. Dan tak pernah lupa adalah narsisnya temen-temen, foto-foto terus sih hehe.
Aku pun demikian, sangat bersyukur karena mampu melawan segala pikiran negatif dan maju pantang mundur untuk berusaha mencapai tahap ini, melihat muka bunda dan bapak yang bangga, sudah cukup membuatku bahagia. Dulu aku sempat pesimis, aku takut aku malah membuat mereka kecewa, aku takut aku tak mampu, aku ingin menyerah, benar-benar pemikiran yang pengecut bukan??
Namun semuanya tidak berhenti sampai disini saja, aka nada kehidupan baru yang harus aku jalani selepas wisuda nanti. Ada tanggung jawab yang lebih besar dan lebih menantangku untuk lebih dewasa. Apa aku sanggup?? apa aku mampu?? Terkadang aku masih takut kehilangan, kehilangan masa indah kala remaja, masih ingin merasai kehidupan tanpa beban dan tanggung jawab. Namun waktu tak pernah berhenti, kita semakin menua maka banyak hal yang tak pernah terpikirkan dulu kini harus kita jalani. Ya Allah, semoga aku kuat dan sanggup menjalani semua, aku merasa masih takut untuk menatap kedepan, aku merasa masih banyak cita yang belum terwujud, bahkan makin tenggelam dimakan usia, dimana arah dan tujuan yang kini berbeda jauh dari apa yang aku ingin dan aku pikirkan dulu. Kini yang aku jalani adalah dalam hal pelayanan masyarakat. Dulu aku punya mimpi menjadi seorang penulis, mimpi itu kian meredup bersama lajunya waktu. Hmmm…
Lama-lama jadi gak nyambung ya curcolnya :p
Tetap berusaha, tetap semangat, selalu berdo’a, tegakkan kepala, berjalan terus pantang mundur, hapuskan pikiran negatif, dan selalu tersenyum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s