Letih

Letih rasanya menjalani semua ini, meski tinggal beberapa langkah lagi aku terkadang merasa ingin menyerah saja. Aku lelah terus seperti ini, aku ingin sesuatu yang lain. Aku cukup lama terus bersabar, ya Allah kuatkan aku. Perjalanan ini sesungguhnya tidak sulit jika kita mau berdoa dan berusaha. Dan satu hal yang penting adalah Niat. Ucapkan Basmalah untuk memulainya dan akhiri dengan Alhamdulillah. Tapi terkadang rasa malas membuat langkah ini menjadi sedikit terhambat. Jalan ini dulu yang telah aku pilih, meski terkadang aku pikir aku salah memilihnya karena aku tak cukup kuat memikul semua ini.Tapi aku selalu teringat apa yang bunda katakan, aku tidak ingin mengecewakan bunda dan ayah, aku hanya ingin membuktikan baktiku, sungguh hanya itu. Aku mungkin orang yang terlalu banyak berpikir, segalanya terlalu dipikir, aku memang payah. Aku merasa letih dan lelah, lalu aku harus bagaimana? Semoga Allah tetap disampingku, membimbingku, mengingatkanku tentang banyak kisah perjuangan. Terkadang aku ingin menutup mataku saja, bukankah ini tindakan pengecut. Menjalani semua dengan sungguh-sungguh, bekerja keras, itu adalah kuncinya. Suarakan pada hatiku, tentang semangat.

Tinggalkan Balasan

