Distance

Ku rasakan sikapmu yang berubah belakangan ini, tak seperti biasanya. Yuna yang aku kenal dulu adalah gadis yang suka bermanja-manja padaku, yang suka memanggilku pangeran kodok, yang suka membangunkanku pagi-pagi hanya untuk menyuruhku bernyanyi untuknya. Kini kemana Yuna yang aku kenal?, dia tak lagi melakukan hal-hal yang dulu aku anggap kekanak-kanakan itu.

Yuna tak banyak bicara lagi padaku, dia lebih banyak diam atau sibuk membalas sms dari teman-temannya jika bersamaku. Aku ingin menanyainya tapi aku takut jika apa yang aku pikirkan belakangan ini benar. Sepertinya kita akan berpisah, rasanya firasatku akan menjadi kenyataan. Makanya aku takut menanyai Yuna, aku tak ingin dia pergi.

Di suatu senja, ku dapati siluet dua orang manusia layaknya adam dan hawa, bergumul ceria diantara deburan ombak yang membasahi tubuh mereka. “Yuna?!” mataku terbelalak serasa mau keluar dari tempatnya, jantungku berdegup kencang dipenuhi kecemburuan dan rasa marah. Yuna menghianatiku, apa ini alasan dari sikapnya akhir-akhir ini?!.

Aku tak ingin dia membohongi perasaannya lagi, aku memberanikan diri untuk menanyainya. Tapi Yuna hanya diam tanpa kata, “Jika ini kebohongan, maka hentikanlah!” kataku marah hingga membuatnya tersentak. Dia pasti terkejut karena baru kali ini dia melihatku marah padanya. Dia meraih tanganku dengan wajahnya yang sedih, “Maafkan aku, aku mohon.” pintanya. Ku lepas tangannya yang menggenggam erat tanganku,”Aku hanya ingin melihatmu bahagia, maka aku akan melepaskanmu sekarang.”

Rintik hujan dan deru angin menjadi saksi dari akhir kisah cinta antara aku dan Yuna. Ku pasang earphone dan memutar lagu Swing of lie milik YUI, lalu mencoba melupakan Yuna dan menenangkan hatiku yang sempat berkecamuk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s