Fanfic kpop “ Saranghae oppa “ chapter 4

 

 

“ Uuhh.. mendung lagi, mana nggak bawa payung ni.. “ keluh minyu

“ Sama aku juga “ keluh youngmi

Kedua yeoja imut itu *ceileh* manyun di dalam kelas.

Kriiing.. bel tanda pulang sekolah berbunyi dan bersamaan dengan itu hujan mengguyur siwonhan school.

“ Inilah kalo tidak mengindahkan peribahasa sedia payung sebelum hujan.. “ kata minyu

“ Padahal aku ada janji belajar membuat kue dengan umma sepulang sekolah.. “ keluh youngmi

Eun cha tergesa-gesa keluar dari kelas dan menabrak minyu yang lagi ngedumel bareng youngmi.

“ Eh, ma.. maaf minyu. Aku tidak melihatmu tadi.. “

“ Eh iya, nggak apa-apa kok.. “ kata minyu mengelus-elus jidatnya yang bertabrakan dengan jidat eun cha

Eun cha membungkuk meminta maaf lalu segera pergi.

“ Kenapa dia tergesa-gesa begitu ya nyu ? “ tanya youngmi heran

“ Nggak tau juga “

‘ Apa jangan-jangan dia mau menemui pak siwon untuk mengetahui jawaban atas perasaannya ‘ pikir minyu

‘ Hmm.. sepertinya aku harus menyelidikinya. Detektif go minyu beraksiiii… ‘ teriak minyu penuh semangat di dalam hati, youngmi bengong bego melihat tingkah laku minyu yang aneh.

“ Eh nyu apa ini efek jedotan jidat tadi ya ? “ tanya youngmi sambil menaruh telapak tangannya di jidat minyu

“ Apa’an sih min ?! “

“ Makanya jangan bersikap aneh begitu nyu.. ayo ke kantin hujan lama banget redanya kita makan dulu yuk.. lapeerrr.. “ ajak youngmi

“ Kamu duluan aja, aku ada penyelidikan. Bye min.. “ kata minyu lalu melangkah pergi dengan semangat

“ Efek kebanyakan baca manga detektif conan, ma kejedot tadi ni pasti.. “ kata youngmi sambil memandang kepergian minyu -___-‘

 

++++++++++

 

Benar saja dugaan minyu, eun cha kini berdiri di samping kantor guru untuk menunggu pak siwon.

‘ Eh.. kunyuk jelek itu ngapain juga di sini.. ‘ batin minyu melihat minhyuk yang bersembunyi di balik pohon depan kantor

Pak siwon keluar dari ruang guru, eun cha menghampirinya. Pak siwon mengajak eun cha masuk ke ruang guru.

“ Elahhh.. ngapain pake di bawa masuk tuh, mau diapain tuh anak orang.. “ gumam minyu sambil mikir-mikir hal mesum *dasar minyu -___-‘*

10 menit kemudian eun cha keluar dari ruang guru dengan muka sembab dan berlari ke gerbang sekolah meskipun hujan masih mengguyur, di seberang sana supir pribadinya telah menjemputnya.

‘ Eh ? apa eun cha ditolak ?! ‘ pikir minyu

Triiitt.. triiitt.. hp minyu berbunyi. Ada pesan dari youngmi

‘ Ya elah maaakk.. gak sabaran bener ni anak, iye iye aku ke kantin.. ‘ gerutu minyu dalam hati dan segera melenggang ke kantin untuk menemui youngmi

 

++++++++++

 

Pagi yang agak mendung,

“ Dengan terpaksa aku bawa payung juga ni min.. “ kata minyu sambil memperlihatkan payungnya pada youngmi

“ Mwahahaha.. apa’an tu payungnya gambar ayam.. “ ledek youngmi

“ Ini payungnya appa, umma salah ngasih ni T_T “ minyu kesal

Minyu dan youngmi masuk ke kelas, minyu menemukan selembar kertas di atas bangkunya.

‘ Aku tunggu di pohon jambu dekat taman waktu istirahat nanti, ada yang ingin aku bicarakan. From minhyuk ‘

“ Jiah, ngapain si minhyuk gaya banget pake surat-suratan. Jangan-jangan dia naksir kamu nyu.. “ kata youngmi ngasal

“ Kyaaa.. nggak mungkinlah min. Bisa sial 7 turunan aku kalo ampe minhyuk naksir ma aku.. “

“ Satu spesies nggak boleh saling menjatuhkan nyu.. “

Minyu uda mau nyekek youngmi, untung youngmi buru-buru menghindar.

 

Bel istirahat berbunyi,

Berdasar surat wasiat eh surat dari minhyuk tadi, minyu segera menuju taman sekolah.

Minhyuk berdiri bersandar pada pohon jambu sambil senyam senyum geje, minyu jadi keder mau deketin minhyuk,

‘ Apa jangan-jangan tu anak udah kerasukan roh penjaga tu pohon jambu ya ?! ‘ pikir minyu

“ Hey bro, gaya ih pake surat-suratan. Emangnya ada apa sih ? “ sapa minyu sok asik tapi takut jangan-jangan yang dia pikir tadi benar.

“ Kamu tau nggak nyu.. kamu tau nggak.. tau nggak ?? “

‘ Ni anak malah nanya-nanya gak jelas gitu. Wah bisa gawat nih kalo beneran dia kesambet.. ‘ pikir minyu

“ Tau apa sih emang nyuk ? “ tanya minyu

“ Kamu tau nggak.. kemarin tu eun cha ditolak ma pak siwon huaaaa.. aku seneng banget.. “

“ Hah ? yang bener nyuk.. kok kamu tau ? “

“ Kemarin abis sekolah aku liat eun cha nangis, trus aku samperin pak siwon. Aku tanyain tu, kenapa eun cha ampe nangis gitu.. “

“ Kenapa katanya nyuk ? “

“ Pak siwon nolak perasaannya eun cha, karena ternyata pak siwon uda punya tunangan.. “

“ Hah ? kasian dong eun cha.. “

“ Jiah, kok kamu bilang gitu. Harusnya kamu seneng juga dong eun cha nggak jadi ma pak siwon.. “

“ Iye kalo kamu nyuk.. “

“ Egp, pokoknya aku bersukur sainganku udah nggak ada lagi.. “ kata minhyuk sambil jingkrak-jingkrak geje.

Sangking senengnya ampe ni anak kelewatan bener, ampe pipinya minyu diciumin. *author dilempar sandal XD *

“ Woyy.. kalo mau mesum jangan di sini.. “ teriak onew sambil menatap ilfil pada dua kunyuk itu, dan berlalu pergi

“ Huaaaa… kunyuk mesuuuuummm… “

Duaghhh !! minyu menendang minhyuk ampe nangsang di pohon jambu

“ Ampuuun nyuuu.. maapin guaaa.. “ teriak minhyuk

Minyu berlari pergi.

Minhyuk menjitak kepalanya sendiri,

“ Paboya.. napa aku pake nyium-nyium si minyu sih ?!. Tadi tu kan onew, waduh maaakk.. gimana kalo onew nggak jadi naksir ma minyu bisa-bisa aku dirajam ma minyu.. ah aku teman yang jahat.. T_T “

 

Hikari menemui youngmi yang sedang makan sendirian di kantin,

“ Youngmi, apa kita bisa bicara sebentar ? “ tanya hikari

“ Eh hikari, iya boleh. Ada apa ? “

“ Ayo ikut aku, kita bicara di tempat lain “ *kalimatnya drama banget yak haha.. :p*

Youngmi mengikuti hikari dengan penuh tanya,

‘ Mau ngomongin apa ya kira-kira ?’ pikir youngmi penuh tanya

Sampailah mereka di gudang belakang sekolah, hikari dan youngmi masuk ke dalam gudang. Di sana menunggu 4 teman hikari dengan wajah yang tidak ramah.

“ Hikari, ini ada apa ya ? “ tanya youngmi heran

Hikari berbalik menghadap youngmi, dan menampar youngmi. Youngmi tersungkur ke tanah.

“ Nggak usah belagak polos, belagak naïf. Dasar cewek ganjen, sok baik “ teriak hikari

Youngmi benar-benar terkejut, kenapa hikari tiba-tiba semarah itu.

“ A.. ada apa sebenarnya hikari ? “ tanya youngmi sambil meringis kesakitan karena tamparan dari hikari tadi

“ Masih juga sok nggak tau. Eh denger ya, kamu tu nggak pantes buat ji young oppa nggak usah deket-deketin dia lagi.. “

“ Memang kenapa dengan ji young oppa ? “

“ Ji young oppa suka banget ngomongin kamu di depan aku, aku nggak suka. Aku aja yang udah bertahun-tahun jadi temen deketnya nggak sedikit pun dia perduliin aku.. “

“ Aku bener-bener nggak ada hubungan apa-apa ma ji young oppa, kamu salah sangka hikari “

“ Dasar pembohong.. “ teriak hikari geram dan menendang youngmi sampai youngmi jatuh bergulung-gulung, seragamnya kotor.

Teman-teman hikari memukuli youngmi, youngmi tidak bisa melawan. Dia hanya dapat berteriak minta tolong.

Terdengar derap kaki berlari menuju gudang sekolah dan membuka pintunya, ternyata itu daesung.

“ Woyy.. lepasin dia..!! “ teriak dae sung sambil siap-siap memukul teman-teman hikari. Teman-teman hikari segera berlari menghindar takut dipukul dae sung.

Dae sung memapah youngmi untuk berdiri, tapi youngmi tak sanggup. dia terduduk dengan muka babak belur, seragam yang kotor, dan suara tangis yang tersengal-sengal.

“ Hikari !!, kamu apa-apa’an sih ? “

“ Tanya aja ma tu cewek ganjen.. huh.. “ kata hikari lalu berjalan keluar gudang bersama teman-temannya.

“ Kamu nggak apa-apa youngmi ? “

Youngmi mengangguk pelan, lalu dae sung menggendong youngmi dan membawanya ke ruang kesehatan sekolah.

 

“ Youngmi mana ? “ tanya minyu pada dae sung setibanya di ruang kesehatan

“ Dia di dalam, masih di rawat petugas kesehatan. Tenanglah.. “

“ Bagaimana aku bisa tenang, kalo youngmi kena musibah gini. Sebenarnya ada apa ? “

“ Hikari dan temen-temennya mukulin youngmi, aku juga belum tau apa alasannya.. “

Petugas kesehatan selesai mengobati youngmi, dae sung dan minyu masuk ke ruang kesehatan.

“ Sebenernya ada apa sih min ? “ tanya minyu khawatir

“ Nggak apa-apa kok, sepertinya hanya salah paham “ jawab youngmi pelan

“ Salah paham tentang apa ? “ daesung ikut bertanya

“ Hikari pikir aku merebut ji young oppa darinya, padahal kami nggak ada hubungan apa-apa “ jelas youngmi

“ Keterlaluan tu cewek, perlu dihajar nih.. “ geram minyu

“ Jangan nyu, berkelahi nggak akan menyelesaikan masalah.. “ kata youngmi

“ Itu benar, biar aku yang bicara padanya. Sepertinya ji young juga harus tau.. “ kata dae sung

“ Jangan oppa.. nanti kalo ji young oppa marah pada hikari bagaimana ? “ kata youngmi khawatir

“ Nggak akan, aku akan bersikap bijaksana pada mereka berdua. Kamu istirahatlah, aku mau menemui mereka dulu.. “ kata dae sung sambil tersenyum, kemudian pergi

“ Huff.. untung ada dae sung oppa, kamu nggak usah khawatir min. Kalo tu cewek masih juga nganiaya kamu, aku nggak akan segan-segan bikin perhitungan ma dia.. “

“ Iya nyu, makasih.. “ kata yongmi berkaca-kaca. Dia senang ada yang perduli padanya terutama dae sung, rasanya dia tak takut lagi jika ada dae sung disampingnya.

‘ Sarangheyo oppa ‘ kata youngmi dalam hati, meski kata-kata ini belum sampai pada dae sung, youngmi bertekad untuk mengatakannya. *youngmi mimisan, author pingsan ditempat, capek ngetik T_T*

 

++++++++++

 

Minhyuk melihat eun cha duduk di dalam kelas dengan wajah yang murung, ingin rasanya minhyuk nyedot tu ingus eun cha.. eh salah.. salah.. *author ditendang minhyuk*. Ingin rasanya minhyuk menenangkan eun cha dan membuatnya tertawa lagi. Eun cha menoleh ke pintu kelas, minhyuk jadi salah tingkah gara-gara ketauan ngintipin eun cha nangis.

“ Ada apa oppa ? “ tanya eun cha sambil membersihkan butir-butir air mata yang mengalir di pipinya

“ Eng.. nggak. Cuma iseng hehe.. “

‘ Goblok.. kenapa aku malah ngomong gitu ‘ pikir minhyuk galau

“ Ohh.. “ kata eun cha

“ Mmm.. eun cha.. kamu laper nggak ? “

Eun cha menggangguk pelan

“ Kalo gitu ke kantin bareng yuk.. “ ajak minhyuk

‘ Omoo~ aku bilang ini juga ma eun cha.. aku udah nggak keder lagi ngomongnya.. go minhyuk go.. merdeka !! ‘ batin minhyuk geje

Eun cha menggangguk lalu berdiri dan berjalan menuju minhyuk, minhyuk jadi kikuk. Mereka pun berjalan berdua menuju kantin, jantung minhyuk uda dag dig dug dari tadi. Ingin rasanya dia ngambil speaker sekolah dan berteriak sekencang-kencang di atas pohon jambu.

“ Sarangheyo eun chaaaa… !!! “

* author ikutan jingkrak-jingkrak, Alhamdulillah yah.. sesuatu yahh.. :p*

 

Sepulang sekolah, minyu akan berlatih di studio musik sekolah bersama bandnya si ayam alias onew caem *author dilempar bunga ma onyu wkwkwk*.

Minyu takut untuk masuk ke dalam, dia inget kejadian di deket pohon jambu itu. Apa kata onew nanti ?!

Minyu masuk ke dalam studio sambil menunduk,

“ Nunaaa.. akhirnya dateng juga. Kita uda nungguin lho.. “ sapa taemin ramah

“ Eh.. i.. iya.. “ minyu jadi salting

“ Kalian tau nggak, kemarin ada yang lagi mesum di taman.. “ kata onew dengan suara sengaja dikeraskan

‘ Siaaall.. !! pasti ni ayam mau cerita peristiwa yang kemarin ‘ pikir minyu kesal

“ Hah ? siapa yang berani-beraninya mesum di taman ? “ tanya minho

“ Siapa lagi kalo bukan….. “

“ Diaaaammm.. “ minyu berteriak memutus kata-kata onew

“ Mulai hari ini aku mundur dari grup kalian.. maaf.. silahkan cari penyanyi cewek lain. Dan.. dan juga aku nggak mesum tau.. Ayam jelek !! “ kata minyu lalu segera pergi

 

“ Sebenarnya ada apa sih ? “ tanya jonghun pada onew dengan nada kesal

“ Tanya aja ma tu cewek aneh… “ jawab onew acuh

Jonghun menarik kerah seragam onew dan bersiap-siap memukul, untung minho dkk menghalanginya.

“ Kalo ampe aku liat minyu nangis gara-gara kamu, aku nggak akan maafin kamu.. ngerti.. !! “ ancam jonghun lalu berlalu pergi

“ Gimana nih ? kita nggak jadi latihan ? “ tanya key memandang onew

“ Jangan memandangku begitu.. “ kata onew

“ Hyung, sebenarnya ada apa sih ? “ tanya taemin

Onew pun menceritakan peristiwa kemarin,

“ Nggak mungkinlah minyu nuna kayak gitu hyung, aku tau kok mereka cuma temenan. Minhyuk hyung mungkin lagi seneng ampe nggak sadar nyium minyu nuna.. “ bela taemin

“ Iya tuh.. apa jangan-jangan kamu tu yang terlalu cemburu hyung.. “ kata minho

Onew hanya diam, dia mencerna semua kata-kata tadi.

‘ Apa aku salah ? ‘ pikir onew.

 

* Bersambung *

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s