FF “Happy birthday to you you”

Fanfic yang aku buat ketika ulang tahun YUI ke-23 ^_^

Cast:

Aya as adik Yui

YUI yoshioka as Yui nee-chan

Maki, ibu, ayah, dan teman2 semua…. (n___n)

15 Maret

Hari ini banyak kegiatan di kampus yang membuat lelah, aku berjalan gontai masuk ke dalam rumah, sangking lelahnya nggak sadar kalo salah masuk kamar, liat kasur yang empuk langsung deh tidur-tiduran,
“ Eh, eh bagus ya dateng-dateng langsung tiduran di kamar orang seenaknya “,
Aku menoleh ke arah suara itu dan aku baru nyadar kalo ini kamar Yui nee-chan,
“ Hehehehe… gomen ne nee-chan “
Aku segera beranjak…
Baru mau tidur hape udah teriak-teriak, ada sms dari Maki
“ Ayaaaa… ntar ku main ke rumahmu ya, mau berguru gitar ke nee-chan mu “
“ Ok, ok “ balasku, “ Ni anak apa gak tau orang lagi capek gini “ gerutuku.
Beberapa menit kemudian Maki udah nyampe di rumahku,
“ Sore Ayaaaaa… “ kata Maki lalu meluk2 aku
“ Eh udah2, emang kamu ke sini mau kangen2an ma aku apa? “
“ Gomen ne hehehehe… “kata si maki cengengesan
“ Nee-chan ini dicariin murid nyasar gak tau dari mana “
Nee-chan mendatangi kami dengan membawa gitarnya. Lalu Nee-chan mengajari Maki sedangkan aku buru2 masuk ke kamar untuk ngelanjutin jadwal tidur, aku sama sekali tidak tertarik bermain gitar walaupun Yui nee-chan sering mengajakku untuk ikut belajar gitar bersamanya dan Maki.

16 Maret

Lagi2 dapet tugas yang banyak dari para dosen killer,
“ Maki ke perpus yuk ni nyari bahan buat tugas “
“ Ngapain ke perpus tinggal cari di internet kan bisa “
“ Iya sih, tapi ntar malah kagak ngerjain tugas malah chatting-an mulu “
“ Ayo deh, eh aya aku pinjem buku catetanmu tadi “
Aku membuka tas ku, kemudian aku menemukan sebuah buku kecil, aku pikir aku gak punya buku yang kayak gini setelah ku baca ternyata itu buku diary Yui nee-chan lalu iseng2 aku buka ternyata isinya lirik2 lagu ciptaan Yui nee-chan, di halaman tengah ada biodata nee-chan dan aku baru sadar kalo Yui nee-chan ulang tahun tanggal 26 maret,
“ Lha kan sekarang tanggal 16 maret ya kan Aya, berarti tinggal 10 hari lagi “ kt Maki yang juga ikut2an baca diary nee-chan ku
“ Oia, aku kok baru nyadar ya “
“ Dasar, adik apaan ni kagak tau hari ulang tahun kakaknya sendiri “
“ Iya2, eh maki kamu punya ide nggak, aku pengen membuat surprise ultah buat Yui nee-chan nih “ kataku bersemangat
“ Apaan ya, gini aja pas Yui nee-chan bangun tidur lemparin aja pake telor hahahaha… “
“ Yang ada nee-chan malah marah2 tau, gimana sih “
“ Kalo gitu kamu bikin puisi terus bacain di depan Yui nee-chan, gimana “
“ Kurang seru “
“ Terus apaan hayo ‘
“ Aku juga bingung nih, bantuin mikir dong “
“ Dari tadi juga aku yang mikir trus ngasi masukan ke kamu “
“ Oia ya hehehe… “
Maki mengambil buku diary Yui nee-chan lalu membuka tiap halaman,
“ Ayaaaaa, aku punya ide “
“ Apaan? “
“ Nih coba liat buku diary Yui nee-chan, ada lirik lagu judulnya happy birthday to you you lengkap dengan kunci gitarnya, gimana kalo kamu ngasi surprise ke Yui nee-chan dengan cara kamu main gitar terus nyanyiin deh ni lagu “
Aku menjitak kepala Maki,
“ Kamu itu udah tau aku nggak seneng main gitar kok malah disuruh nyanyi pake main gitar “
“ Ya kan aku cuma ngasi masukan, selanjutnya terserah kamu deh “.
Seharian itu aku malah nggak konsen ngerjain tugas karena kepikiran surprise ultah untuk nee-chan ku satu2nya itu, aku sangat menyayangi Yui nee-chan meskipun aku sering membuatnya marah tapi nee-chan sering membantuku bila aku kesulitan, pokoknya nee-chan ku itu top euy.
Hari itu juga aku menyetujui usulan Maki,
“ Tapi kamu harus ngajarin aku main gitar ya “
“ Iya siiiiipp deh “

17 Maret

Hari ini aku pergi ke rumah Maki untuk belajar main gitar, biasanya Maki yang ke rumahku untuk berguru pada Yui nee-chan sekarang malah kebalikannya, aku mencoba bersungguh-sungguh mempelajarinya, pokoknya demi nee-chan ku tercinta.

18-22 Maret

Maki datang ke rumahku untuk belajar gitar pada Yui nee-chan, kali ini aku ikut gabung dengan mereka,
“ Tumben nih mau gabung “ kata Yui nee-chan
Aku hanya cengegesan, Maki malah tertawa.
Hari-hari ni aku jadi ikutan belajar main gitar dengan Maki dan Yui nee-chan.

23 Maret

Aku merasakan kemajauan permainan gitarku,
“ Ternyata kamu cepat juga ya menguasainya, dulu aja anti banget main gitar sekarang malah mahir kayak gini “
“ Iya ya kalo sesuatu nggak dipelajari dulu kita nggak akan pernah tau kita dapat menguasainya atau tidak, sekarang aku jadi seneng main gitar nih “
Maki tertawa mendengar ocehanku.

24 Maret

Aku semakin mahir memainkan gitar dan memainkan lagu ciptaan Yui nee-chan. Hari ini aku mengajak Maki untuk membeli hadiah untuk ultah nee-chan nanti.

25 Maret

“ Yatta!, aku akhirnya bisa memainkan gitar dan menyayikan lagu milik nee-chan, Ureshii! “
Hari itu aku dan Maki mematangkan semua persiapan untuk surprise ultah Yui nee-chan, aku membeli kue ulang tahun juga, balon2 dan perlengkapan lainnya dan aku mengajak beberapa teman2 lainnya juga untuk ikut memeriahkan acara ulang tahun nee-chan besok. Malam ini Maki menginap di rumahku.

26 Maret

Akhirnya hari yang ditunggu2 tiba, pagi2 semua teman2 sudah stand by bantuin buat surprise, aku sengaja mengambil kunci kamar Yui nee-chan dan menguncinya dari luar, ayah dan ibu juga ikut2an bantuin.
Ini sudah jam 6,
“ Hei siapa nih yang ngunci kamar “ teriak Yui nee-chan,
Untungnya semua persiapan sudah selesai, lalu ibu membukakan kamar Yui nee-chan, lalu ibu menyuruh Yui nee-chan memakai penutup mata,
“ Untuk apa? “
“ Sudah pakai saja “
Ibu dan Yui nee-chan sudah sampai di ruang tamu yang kini disulap menjadi tempat untuk surprise ultah nee-chan, ibu membuka penutup mata Yui nee-chan,
“ Surprise, Otanjoubi omedetou gozaimasu YUI “ teriak semua
Yui nee-chan terkejut sekaligus senang, aku pun mulai beraksi dan menyanyikan lagu “ Happy birthday to you you “ ciptaan Yui nee-chan dan diiringi oleh band dari teman2ku.

Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you
anata ni okuru BA-SUDEI SONGU yo? OK?

odorakasete gomen
tokubetsu na hi ni aete yokatta
rousoku no hi wo keshite
kanpai shimasho omedetou!

Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you itsumo arigatou!
Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you
anata ni okuru BA-SUDEI SONGU yo? OK?

itsumo chikaku ni ite
tokubetsu na yume kikasete hoshii
kore kara mo yoroshiku
PUREZENTO mo aru yo omedetou!

Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you itsumo arigatou!
Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you
anata ni okuru BA-SUDEI SONGU yo? OK?

kore kara mo zutto tsurai hi datte issho
sou yatte toshi wo totte yukitai no

Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you itsumo arigatou!
Happy Birthday to you you
Happy Birthday to you you
anata ni okuru BA-SUDEI SONGU yo? OK?

Selesai menyanyikan lagu itu, Yui nee-chan langsung memelukku,
“ Sankyuu “
“ Iya, ini semua untuk nee-chan “
Lalu ibu membawa sebuah kue ulang tahun dengan lilin warna-warni di atasnya, Yui nee-chan meniup lilin2 itu dan kini Yui nee-chan genap berumur 23 tahun, kami semua berdoa agar Yui nee-chan panjang umur dan sehat selalu, dan dapat menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang musisi,
“ Ngomong2 lagu itu kan yang nulis aku “
“ Hehehe, iya nee-chan gomen ne~ waktu itu buku diary nee-chan ikut terbawa ke dalam tas ku terus nggak sengaja aku baca2 terus kepikiran bikin acara kayak gini “
“ Eh, itu kan juga ide ku “ serobot Maki
“ Iya deh “
Yui nee-chan tertawa,
“ Terima kasih ya adikku yang manis uda ngasi surprise kayak gini “
“ Iya nee-chan “
Akhirnya aku bisa menjadi adik yang baik juga untuk nee-chan ku hehehehe….

BONUS (pake bonus2an segala… XD)

Lyric Translation

Happy birthday to you you
Happy birthday to you you
Here’s a birthday song for you, OK?

Sorry to give you a shock
I’m so glad I could see you on this special day
Blow out the candles
And we’ll make a toast – happy birthday!

Happy birthday to you you
Happy birthday to you you
Happy birthday to you you, thanks for everything!
Happy birthday to you you
Happy birthday to you you
Here’s a birthday song for you, OK?

I want you to stay near me all the time
And tell me your special dreams
Hope things go well from now on
I’ve got you a present too, happy birthday!

Happy birthday to you you
Happy birthday to you you
Happy birthday to you you, thanks for everything!
Happy birthday to you you
Happy birthday to you you
Here’s a birthday song for you, OK?

From now on I’ll be with you even on hard days
I want to grow old with you like this

Happy birthday to you you
Happy birthday to you you
Happy birthday to you you, thanks for everything!
Happy birthday to you you
Happy birthday to you you
Here’s a birthday song for you, OK?

Akhirnya selesai juga bikin ni FF, Ureshiiiii!!!
d^_~b,,,,, hehehe…

Tinggalkan Balasan

